Unsinkable Soul
semester ini memang semester paling sedikit sksnya karena saya hanya mendapatkan 20 SKS tapi TEKANAN-nya yang PALING BERAT!!!!

saya kapok main2 selama kuliah seperti dulu...
udah saatnya saya harus fokus dan bisa mandiri sendiri tanpa bergantungan pada orang lain...
dan udah saatnya juga saya menggunakan OTAK saya untuk menggunakan kesempatan baik itu dengan cara baik, licik, atau apapun selama tidak merugikan orang lain dan diri saya sendiri...

semester ini saya benar2 kesepian, jauh dari teman2 terdekat saya yang selalu mengambil mata kuliah yang sama dengan saya sejak semester 1.
bukan saya sengaja mengambil matkul berbeda dengan mereka, tapi karena beberapa matkul ada jadwal dosennya yang bentrok dengan matkul saya lainnya sehingga saya terpaksa ambil dosen yg lain, ada yang mereka sudah ambil duluan, dan ada matkul yang saya terpaksa ulang demi memperbaiki nilai C!
dan andaipun ada matkul yang sama, paling saja saya bisa bertemu dengan mereka dikelas karena setelah pulang saya harus buru2 balik ke kost untuk menghadapi ronde kedua yaitu TUGAS dan BELAJAR BAHAN AJAR!

begitulah kesibukan saya semester ini dimana setiap pulang kuliah saya langsung balik ke kost dengan berjalan sendiri dan saat tiba dikost, saya juga masih merasakan kesepian karena semua anak2 kost belum pulang atau punya kesibukan masing2, atau sudah tidak mau lagi bermain dengan saya....
dan saya langsung masuk kamar dan mengerjakan tugas saya yang bejibun dan seabrek tiap harinya....
setiap hari menghadap layar laptop, browsing2 sana sini mencari bahan atau jawaban, membaca buku yang tebelnya bikin kepala puyeng untuk mempersiapkan diri menghadapi kuliah berikutnya, dan begitu seterusnya selama semester ini....
ditambah lagi kuliah2 yang diadakan jam 7 malam membuat saya tambah MUAK!
Saya seperti eksekutif muda yang kuliah malem2!

saya lelah dengan tiap tugas yang dikumpul satu, muncul dua tugas, dikumpul dua tugas, muncul 3 tugas, dan seterusnya....
apalagi diskusi2 yang selalu diadakan dikelas ataupun penilaian partisipasi dikelas yang tinggi yang mengharuskan saya harus belajar bahan ajar lebih awal agar bisa ikut serta dan survive di medan perang kelas....
ditambah presentasi2 dan artikel2 yang tebelnya hampir sama dengan chapter dibuku....
apalagi TEXTBOOK! membuat saya harus berfikir dua kali untuk membaca dan 10 kali untuk memahaminya!

saya ngantuk, penat, capek, pengen marah, pengen ngeluh, pengen liburan, pengen nangis (tapi gak bisa nangis2 karena saking pengennya malah airmata gak turun), dan saya FRUSTASI dengan diri saya sendiri...
saya takut cita2 saya tidak tercapai yaitu dapat gelar Cumlaude dan lulus tepat waktu, saya mengecewakan orangtua karena saya tidak mampu menepati janji saya pada mereka, mempermalukan diri saya sendiri, dan semua ini menjadi OBSESI saya yang begitu menyita energi, pikiran, waktu, dan segalanya dalam diri saya.
saya takut SAYA GAGAL!!!
apalagi ada DEADLINE disana yang membatasi cita2 saya dapat tercapai atau tidak!

GOD, plis give me the best ways to reach my dream! just one dream at this time, God...
I know You know that coz I always pray for it...

tapi walaupun saya seperti ini sekarang ini, saya BERSYUKUR karena Tuhan tidak meninggalkan saya sendirian!
Dia berbaik hati mengirimkan seseorang yang senantiasa mendukung, menyemangati, dan mendengarkan saya...
terima kasih Tuhan karena Engkau mengirim dia di saat yang tepat dan indah...
benar adanya, semuanya indah pada waktunya....

so...meski saya kehabisan nafas dan tenaga mengikuti ritme semester ini tapi saya masih diberi energi extra untuk tetap bersemangat....

MERRY...ON FIRE!!! KEEP IT UNTIL YOU FINISH AND REACH YOUR DREAM!!!
0 Responses

Posting Komentar