Unsinkable Soul

Dua hari neh bikin aku sebel, marah, suntuk, kesal, benci, muak, bete, mual, pusing, gerah, penat, pokoknya semuanya yang bikin darah mendidih, tensi naek berlipat2 ganda, dan pengennya marah mlulu...

mana cuaca juga mendukung, panas, bikin sumuk,gerah.....
PMS??
Jawabannya nggak!!
Kalo PMS mah dah berlalu, tinggal nunggu bulan depan lagi dia datang menghantuiku...
Orang2 disekitarku gak tahu aku neh lagi kesel, lagi pengen marah, tapi tetep aja ngeselin.
tapi gak tahu juga seh mang sebenarnya gak kayak gitu, tapi karna aku lagi bermasalah makanya ngeanggap kayak gitu...
Dua hari neh nah beribu2 orang bikin aku bete,...(hiperbola)
Yang pertama, TUGAS TIP!!
Aku tuh ampe berlutut sujud ketika dinyatakan lulus dari sekolah. soalnya aku dah terbebas deh dari binus yang ngajar tentang teknologi. mending ngajar tentang gimana cara ngegunain aplikasi, neh malah disuruh buat aplikasi..
males banget kan...
harus ngehapal rumus2 yang gak jelas dari mana asalnya, salah dikit aja langsung berabe..
harus buat program inilah, itulah...
ngebetein banget deh...
Eh sekarang pas kuliah juga harus menghadapi hal yang sama di TIP.
pengen aku lempar aja neh komputer....
Dua malam berturut2 salah mlulu...
salah titik aja salah semua...
Pertama2 seh enak soalnya dosennya cakep..
bisalah buat cuci mata dari dosen2 tuek...
tapi lama kelamaan cakepnya luntur bo...jadi eneg ngeliatnya...
percuma deh tampang okay tapi ngajar teknologi, sama aja bikin aku muntah...
mending suruh aku goyang ngebor daripada buat program...
neh kan bukan salahku kalo gak bisa, mang dasar dilahirin punya otak pas2an makanya otaknya gak nyampe deh ke pelajaran...
Dan sekarang tugas itu masih belum selesai...
aku dah buat sesuai dengan rule, tapi tetap jg gagal..
dikutuk kali nasibku...
Dan sekarang, ngeblog dulu ah,,,biarin aj terbengkalai...
paling besok2 pasangin tampang meles buat bapaknya...

Dan yang kedua bikin aku kesel adalah Koordinatorku!!!

Ceritanya gene, dulu tuh aku bingung mau daftar jadi panitia apa..
pengen cari yang menantang...
Jadi kuputuskan deh buat jadi panitia perlengkapan...

Pertama seh aku pede amat, malah bangga jadi cewek satu2nya yang berhasil terpilih...
Tapi lama-kelamaan, masalah gender mulai diributkan...
Aku ngerasa terjajah keperempuananku...
Aku ngerasa gak dianggap sebagai anggota team...
Okaylah kalo aku cewek, but so what??

Waktu aku ngedaftar juga aku tahu resikonya...
Tapi aku berani karna aku yakin ma diriku aku bisa ngerjain pekerjaan lelaki...
Buktinya selama neh aku ngerjain bagian lelaki kok dikeluargaku...
Disuruh angkat kursilah, beras lah, gonilah, angkat belanjaanlah...
Pokoknya pekerjaan abang dirumah, aku yang garap...
Cmon guys, aku punya tenaga kok yang bisa kuandalkan..
Aku bukan cewek manja, centil, pencicilan, takut kukunya patahlah langsung nangis darah, takut panaslah langsung jerit2 auw..auw...auw..., takut bedaknya lunturlah...dan bla..bla..bla....
Knapa aku ngerasa terjajah?
Karna selama neh, aku gak pernah dikasih tugas..
Gak pernah dikasih tahu kalo ada perkembangan apapun..
Masa anggota yang lain bisa tahu perkembangan dari KOORDINATORKU, tapi aku gak?
Trus kalo ada rapat atau apalah pasti aku gak dikasih tahu...
percuma aku jadi panitia!!!!

Seolah2 aku cuman nebeng nama doank, dan aku gak terpakai...
Kesel amat kan gak dihargain gitu...
Kalo mang gak ngehargain aku, knapa milih aku jadi anggota?
yah udah tolak aja, kok susah?

AKU NGERASA GAK DIHARGAIN!!!

bikin sakit hati...
pengen nangis.....
hiks..hiks....

hal yang paling aku benci dan langsung bisa buat aku nangis, saat aku gak dihargain!!!

Yang ketiga, Mama!!!

Semalam aku berantam lagi ma mama....
Kesel aku liat mama yang selalu mencampuri urusanku percintaanku...
Jadi ceritanya gene, dulu tuh aku nurutin semua yang dibilang ortu..
Selama sekolah aku gak pacaran, padahal godaan untuk itu 100% terjadi...
Tinggal nunggu aku say yes, semuanya akan terjadi...
tapi karna ingin menjadi anak yang berbakti, yang membanggakan (cieeeeeeeeeee), aku menahan gejolak asmara yang seindah lembayung senja...

Dan sekarang aku kuliah, tiba2 dikenalin ma sosok cowok.
berhubung papa polisi, jadi keluarga pengen ada satu yang jadi polisi.
berhubung kedua abangku masa depannya gak digariskan menjadi sosok polisi, keluarlah statement dari keluarga "Punya menantu polisi".
seperti pepatah, gak ada rotan, akarpun jadi...
hasilnya, statement itu harus menjadi kutukan buat aku...

Pertama kenalan, aku okay2 aja, toh mama cuman bilang:
"kenalan aja dulu, kalo gak cocok yah gak dipaksain"

Aku seh senang2 aja, ngerasa lucu, ngerasa ada tantangan, ngerasa aneh dijodohin, ngerasa hidup lebih seru karna ada penjodohan seperti siti nurbaya...
Tapi lama kelamaan, kok beda?
Mama makin posesif terhadap temen2 cowok ku...
papa juga ikut2an....
Pernah suatu malam, papa tlp tapi aku gak angkat.
pas ditanya lagi ma sapa aku bilang aja ma temen cowok.

Eh pagi2nya mama telpon..
mending pertanyaan pertama yang keluar. apa kabar!!
neh malah." Siapa Lelaki semalam itu?"
Yaelah... kayak ketahuan selingkuh aja...
Dan gak sampai disitu aja penderitaan ku, tiap tlp ma mama, pasti ujung2nya berantem..
jadi ogah deh...
papa juga ikut2an...

Dan jayusnya lagi, kedua abangku yang kuanggap bisa jadi penolong malah jadi duri dalam daging...
Mereka ngedukung semuanya....
Taik banget ngelihat dua abangku...Trus gayanya tuh waktu nasehatin, kayak mereka gak lebih parah aja dari aku waktu masa muda mereka dulu...
Mang umur mempengaruhi tingkat berfikir...
Tapi gak berlaku buat abangku...
Otak mereka dua2nya sama2 cetek....

Dan sekarang, mama bahkan ngancam tega buat motongin uang jajan!!
at least setiap dikasih uang jajan, harus merepet mlulu...
ih...ogah...secara aku beberapa taon lagi tinggal dijogja, yang ada eneg aku dengarnya....

Mang mama neh gak cape2nya merepetin aku, ada aja yang direpetin..
Seharusnya makin jauh makin sayang, neh malah nggak..
Makin jauh yah jauh juga rasa sayangnya...

Cmon mom, it's my life...
My future is in my hand, not in yours...
Apalagi tuh cowok jauh banget..
plis deh...
This is my first time to make a relation with a man....
Masa pacar pertama harus jauh2an, masih mending kalo dia bakal kerja dijogja, neh malah jauh?
yang bener aja mpe waktu aku married harus pacaran jarak jauh?
ih ogah.....
mang mamak2 jaman sekarang bertingkah euy...
gak capek2nya nyampurin urusan anaknya....
atau jangan2 mang lagi ngetren kale mamak2 jodohin anaknya?

Yang keempat adalah someone in my campus..

Kesel deh liat dia makin cuek ma aku sejak aku ngegantung sms dia...
Abis dia sms nya jayus seh, gak ngerti apa yang ia sms...
Lagi bahas ttg A, tiba2 bahas ttg B!!
Tampang okay tapi jayus???

Tapi bentar lagi dia dah mau graduate, jadi gak bisa liat tampangnya lagi deh...
Padahal waktu ia maen gitar, kok makin diliat makin keren...
huhuhuhu...susah neh mata kalo dah liat dia...

Yang kelima adalah my life is suck...

Ngerasa bete ma hidup..
Gak punya gairah hidup...
Hidup sungguh hambar, kadang yang terasa pahit...
Gak pernah lagi ngerasa hidup neh manis....

Mpe kapan aku harus nyimpan rasa dendam aku ma dia???
Belum bisa dilupakan gitu aja..
Sebenarnya aku seh dah rela, tapi yang masih gak bisa aku lupakan sikapnya yang buang aku gitu aja...

kesel banget...
Pengen jotos tuh anak...
Ku doain gak hidup bahagia tuh anak...

Yang keenam adalah ketika aku bercermin, aku mendapat suatu pertanyaan di wajahku yang manis, imut, cantik neh,,..

"what is your dream, Mer??"
n d' answer is nothing...

Aku gak tahu apa yang jadi cita2ku...
Ambil jurusan ekonomi, tapi gak tahu mau ngapain habis itu..
Sekarang aku ngerasa otak ku gak lagi berfungsi dengan baik..
banyak karatannya...
malah bisa dirasakan otakku mulai menyusut dan mengecil....
gak bisa ngikutin pelajaran..
gak ada satupun yang masuk dan kumengerti....
tingkat kecerdasan menurun hingga minus...

Aku sangat suka tantangan...
Sebenarnya masuk ekonomi juga karna tantangan....
Apalagi lewat jalur SPMB, passing grade buat masuk akuntansi ugm gede banget sedangkan pesaing bejibun,..
Apalagi ditambah dengan semangat mengejar cinte mpe ke jogja...
walaupun ujung2nya gak jadi...
dasar tuh cowok aja bego, ngelepasin yang bagus eh malah ngedapatin yang busuk...
Nah itu jadi tantangan bagiku...
namun setelah masuk,tantangan itu dah hilang...
hidup bergulir gitu2 aja tanpa ada tantangan lagi...
nah itu buat aku seperti mayat hidup berjalan...

Ada mbak kostku bilang."yah udah jadikan semua neh tantanganmu...contohnya jadikan pelajaran2 itu tantangan yang harus dimengerti."
but, i cant do it..
aku tuh pengen tantangan yang bisa memacu adrenalin...
dan sekarang aku masih terdampar ditempat tidur dengan pertanyaan,"what is your dream?"

tapi ketika disaat sedih, Tuhan baik ngasih kesenangan,..
walau gak memupuskan secara tuntas rasa sedis, at least bisa buat tersenyum...
kemaren el telpon trus nyanyi lagu deh...
trus ia ngirim lagu2 ciptaannya, dan seneng dia percaya ma aku...
seneng bisa punya teman buat ngobrol...
ngehibur banget...

dan juga ,... sekarang dikit lega...
ketika sangat2 membutuhkan teman curhat...
hadirlah si dya yang kupanggil ndut....
tadi aku tlp ndut buat curhat...
untung ada sih ndut bisa diajak curhat...
mo curhat ke yang lainny susah...
kalo gak ngerti, sibuk, punya masalah juga, atau just listening without give solution n then will be forgeted gitu saja....
dan kalo udah kayak gini, pasti deh ngebutuhin banget seseorang...
but, where???
nobody knows....
arrghhhhhh...jadi laper, tapi gak selera,.....
tapi ada sisi positif juga, itung2 diet...
0 Responses

Posting Komentar