Unsinkable Soul
manusia selalu menginginkan yang terbaik bagi dirinya dan yang bisa memberikan banyak benefit dalam hidupnya, sehingga menciptakan manusia itu menjadi sosok yang egois.
manusia tidak pernah meminta hal yang salah yang bisa merugikan dirinya...

begitu juga dengan masalah jatuh cinta!

baik cewek maupun cowok pastilah maunya jatuh cinta pada orang yang tepat baik menurut pandangan agama, orang lain, orang tua, atau lingkungan....
tapi yang sering menjadi masalah kita tidak bisa menghindari untuk jatuh cinta pada orang yang salah...
bisa salah karena perbedaan agama, perbedaan budaya, perbedaan level sosial, perbedaan usia, dan segala hal yang membuat kita merasa salah untuk jatuh cinta padanya...

hal ini terjadi padaku...
dua kali jatuh cinta selalu pada orang yang salah, orang yang tak layak dicinta, dan ujung2nya berakhir dengan kepahitan...
dan sekarang aku masih dalam tahap "tertarik" pada seorang lelaki yang seharusnya tidak boleh terjadi..
tapi sang cupid cinta sudah menembakkan panahnya, dan untuk saja tidak nancap tapi hanya menyerempet...
dan hal ini bukan hanya mengejutkan teman-temanku tapi juga mengejutkan diriku sendiri!

kok bisa yah???

pertama aku hanya menjalani dengan biasa saja, tapi semakin mengenalnya, sosoknya sering mengejutkan aku!
serasa de ja vu, dia terlalu mirip dengan sosok di masa lalu...
dari segi nama depan, sifat yang selalu mengatakan dirinya mandiri tapi manja, perlakuan keluarganya yang lumayan keras, cara dia sms, dan kata2 yang sering dilontarkan, terlalu sama dan mirip dengan "dya" di masa lalu...

mengenal sosoknya membuat aku buta mata!
aku bukan melihat dirinya tetapi melihat "sosok" yang pernah hadir di masa laluku dalam dirinya!
dan aku ketakutan!

aku ketakutan bila nantinya aku bisa menyukainya padahal aku tahu tak mungkin untuk bersama!
aku ketakutan dan bingung apakah aku menyukai dirinya karena dirinya atau karna dia terlalu mirip dengan sosok di masa lalu....
dan aku ketakutan akan pola yang sama yang pernah terjadi dulu dapat terjadi lagi sekarang....
bener2 dah aku ketakutan!
rasanya pengen nangis bila menghadapi hal seperti ini...
seperti mengulang sesuatu yang gagal...
dihindari tak bisa, dijalanin terlalu sulit!
gawat!parah!sinting!

pengen menghindari tapi itu bukanlah sikap yang dewasa jika selalu menghindari masalah!
masalah yang ada merupakan awal pembelajaran hal baru...
rugi untuk dilewatkan....
tapi harus siap2 juga hati untuk selalu kuat dan menerima apa pun resiko yang ada...

dan sekarang aku mencoba untuk bisa menghadapinya....
aku bukanlah keledai yang jatuh dua kali dalam lobang yang sama...
aku pasti bisa menghadapinya walaupun sulit untuk pertama kalinya tapi selanjutnya aku pasti bisa!
aku pasti bisa!!!

aku udah komitmen untuk tidak jatuh hati pada lelaki manapun...
menyukai untuk pertama kali...
menyerahkan sepenuh hatiku...
bahkan mencintai mereka...
dan aku tidak boleh jatuh cinta lagi karena hanya membuat aku lemah!!!

aku sudah jujur mengatakan apa yang ada di pikiranku pada dirinya, dan terserah tanggapan atau persepsi dirinya terhadapku, aku gak mau tahu...
satu hal yang aku pelajari dari masalahku dimasa lalu, aku tidak jujur!
aku terlalu gengsi, malu, dan takut untuk mengekpresikan perasaanku...
dan sekarang aku gak mau untuk memendamnya dan mati penasaran!
terserah apa kata dia dan orang lain aku bagaimana, tapi aku hanya mencoba mengekpresikan diriku!
aku gak malu, aku gak gengsi. dan aku hanya mau jujur!!!

kejujuran walaupun menyakitkan, memalukan, bahkan merugikan, tapi lebih baik jujur daripada tidak sama sekali...
karena hal tersulit untuk diulang kembali adalah masa lalu!
jangan sampai penyesalan datang hanya karena tidak jujur pada diri sendiri dan orang lain!
0 Responses

Posting Komentar