Unsinkable Soul
setiap manusia memiliki apa yang ia pikirkan secara pribadi yang tidak pernah diketahui oleh siapapun bahkan sekalipun itu adalah orang terdekatnya.
setiap manusia memiliki rahasia, seperti kata pepatah, rahasia hati lebih dalam daripada dalamnya samudera...

kadang pikiran itu tidak disalurkan kepada orang lain karena ia ingin memproteksi dirinya dari akibat yang akan terjadi bila pikiran tersebut diketahui...
atau terlalu susah untuk mengungkapkan dengan kata-kata sehingga lebih memilih untuk berdiam diri dan menyimpannya..
banyak alasan setiap orang melakukan penyimpanan pikirannya didalama hati dan otaknya...

saat ini aku juga bingung bagaimana cara mengaplikasikan kemarahaan dan kesedihanku sehingga aku hanya diam tanpa berkata apapun, dan pergi tidur untuk melupakannya sejenak...
satu hal yang membuat aku terlihat autis daripada orang lain adalah ketika aku menghadapi suatu permasalahan yang menguras begitu banyak emosi.

mungkin orang lain akan langsung terang2an mengeluarkannya, marah-marah, nangis, pergi berlibur, atau cara apapun yang bisa membuat masalah itu reda atau emosinya tersalurkan...

bagiku ketika ada masalah aku akan langsung diam dan tidak berkata apapun karna bila aku berkata sesuatu aku akan langsung mengeluarkan makian2 yang mungkin bisa menyakitkan orang-orang atau aku bisa nangis....
dan kemudian masuk kamar, nangis sebentar, lalu langsung tidur...

tidur suatu pilihan yang paling aku senangin saat menghadapi masalah karna saat itu aku tidak harus memikirkan apapun, dan sedikitnya aku bisa meredakan emosi yang pengen aku luapkan,..
daripada maki2 orang, ngebanting barang, lebih baik aku memilih tidur untuk meredakan emosiku....

dan ketika terbangun, aku tahu masalahku belum terselesaikan tapi aku sudah cukup tenang sehingga bisa berfikir lebih jernih...
kadang aku ngerasa aku bener2 sendiri....
aku menerima setiap orang yang curhat padaku, tapi sulit bagiku untuk menetapkan dan memilih kepada siapa aku harus curhat, bisa nangis2, bahkan bisa terlihat rapuh didepannya...
saat ada masalah dan pengen curhat, aku lihat phonebook di hp, tapi aku tak menemukan satupun orang yang bisa kupercaya dan membuatku nyaman untuk curhat kepadanya...
dan akhirnya aku diem dan memikirkan masalahku sendiri...
paling aku cerita ketika masalah tersebut berlalu,...
tapi pada detik masalah itu terjadi, aku tak bisa dan tak punya seseorang yang bisa kuajak curhat dan tempat aku berbagi masalahku...

bukan karena aku tak memiliki teman...
sangat banyak...
dan yang akrab juga ada...
tapi tetap saja aku tidak bisa curhat kepada mereka pada saat masalah itu terjadi!

dan cara lain untuk meluapkan segala pikiran ku adalah dengan tulisan karena menulis merupakan wadah bagi jiwa yang bebas untuk mengungkapkan segala pikiran....

post ini aku posting karena aku benar2 marah pada orang lain!

ingin kukatakan aku bukan robot, aku juga manusia yang punya hati yang bisa sedih, kecewa, marah, kesal, dan lainnya, dan aku juga bisa membutuhkan bantuan orang lain...
aku bukan manusia super yang bisa menyelesaikan semuanya dengan diri sendiri...

aku juga bukan tipe orang yang bisa meminta bantuan orang lain, karena hanya saat benar2 aku tidak bisa maka aku meminta bantuan orang...
seupaya mungkin aku menyelesaikan sesuatu dengan sendiri karena aku tak mau merepotkan orang lain...

ret-ret pmk akan diadakan hanya tinggal 8 HARI LAGI!!!
dan aku sudah sangat berharap tim-tim atau panitia yang berperan penting dapat hadir!
tapi tiba-tiba ada pemain tim musik yang mengatakan ia tidak bisa hadir!!
gimana aku gak MARAH!!!
seenak jidat banget memutuskan untuk tidak hadir tanpa mikir posisiku!
sekali2 pikir donk posisiku!!!

acara tuh tinggal 8 HARI LAGI!!
mbok yah dari kemaren2 ngomong biar aku bisa nyari penggantinya! jangan donk seenak jidat memutuskan sendiri!
emang dengan minta maaf bisa MENYELESAIKAN MASALAH!!!
kalo bisa, lebih baik gak usah ada polisi!

dan sekarang, dia bukannya nyari penggantinya malah langsung ngeloyor lepas tanggung jawab!
dan sekarang aku pusing untuk mencari penggantinya!!!
rasanya pengen marahhhhhhhhhh banget!!
kalo bisa maki2 bahkan jotos tuh anak!!!
mang dikiranya dalam waktu 8 hari bisa mendapatkan penggantinya!!!
mana dah tahu PMK tu kekurangan orang yang bisa main musik!!!

sekarang aku dengar dari dia, mungkin berikutnya aku akan mendengar dari yang lain yang mengundurkan diri!
mana dia dah tahu sebelum2nya dah dua orang tiba2 ngundurin diri secara tiba2 padahal hari H sudah dekat!!!

aku emang senang bercanda, aku emang jarang terlihat marah, aku emang cepat memaafkan orang, tapi aku JUGA MANUSIA YANG BISA MARAH!
kalo aku marah2 ke dia, yang ada dia sakit hati! yang ada hubungan jadi gak enakan!
tapi kalo gak kayak gini, emosi dalam diriku yang terus2an memuncak membuat aku jadi emosian!!!

edan...
bener2 SINTING!!!
dalam persiapan ret2 neh sungguh begitu banyak kendala dan hambatan yang benar2 berat!
1. 3 orang yang tiba ngundurin diri tanpa ngerasa bersalah! (tak tahu diri banget!)
2. dana yang belum terkumpul
3. dana FOKOMA yang birokrasinya bener2 kayak taik, dan malah gak keluar karna alasannya nunggu proposal Natal! mang natal kapan bu???? masih 3 bulan lagi!!! gmn bisa buat proposalnya?
butuh dananya sekarang bu!!!
4. jumlah peserta yang gak jelas mau hadir atau kagak!!
5. Tugas Kuliah yang gila2an benar2 menguras tenaga!!
dan masih banyak lagi lag!!

gmn hal semua ini gak buat aku emosi dan menjadi beban pikiran yang sangat berat!!

benar2 dah, selesai dari semua ini aku bakalan lebih fokus lagi ma kuliah, males terlalu terlibat lagi dengan PMK, bahkan mungkin sudah saatnya aku OFF dari PMK...
paling cuman hadir2 saat acara2 penting saja!

aku benar2 capek, lelah, dan semuanya numpuk jadi satu membuat aku emosi!
bukan mereka saja yang capek dengan banyaknya tugas kuliah!
bukan mereka saja yang sakit!
bukan mereka saja yang punya masalah!

aku juga!!!
bahkan lebih parah lagi!
tapi aku tetap mengutamakan tanggung jawab dari komitmen yang aku tetapkan!
aku juga kerja keras memikirkan semuanya berjalan dengan lancar!
mereka mungkin tidak dikejar ketakutan, tapi AKU!!
aku sebagai koordinator acara lebih banyak dikejar ketakutan, berhasil atau tidak acara neh!
berjalan dengan lancarkah!
semua konsep dah selesai belum!
dan semua hal lainnya yang lebih berat 100 x lipat dari mereka!

TAPI AKU TETAP BISA MENGUTAMAKAN TANGGUNG JAWABKU!!!
0 Responses

Posting Komentar