Unsinkable Soul
beberapa hari belakangan ini saya sedang tidak enak badan dan sibuk sekali dengan rutinitas kampus yang membosankan ditambah dengan masalah yang mempermainkan perasaan, hati, pikiran, dan akhirnya berujung dengan pengurasan emosi secara besar2an...

yup...beberapa hari ini merupakan hari yang berat dan sedikit menyebalkan...

sambil menunggu rendaman cucian ulang yang kedua kali (saya lupa mencuci pakaian yang saya rendam dari kemaren siang, dan baunya ampun2an deh, bikin muntah2), saya membaca beberapa blog yang saya ikutin dan saya tertarik dengan tulisan mereka yang mengupas habis apa yang mereka lakukan selama tahun 2009 dan resolusi untuk tahun 2010...

here we go....

akan saya mulai dari hal yang paling sulit yaitu dengan hal2 yang berhasil saya lakukan yang menjadi resolusi saya yang saya buat tahun lalu...

1. Saya berhasil memperbaiki IP saya menjadi 3,00 ke atas
2. Saya berhasil mengganti penampilan saya untuk menjadi seorang wanita dewasa dan lebih feminim
3. Saya berhasil membeli printer sehingga saya tak perlu pinjem2 printer anak2 kost buat ngeprint tugas
4. Saya berhasil menurunkan sedikit berat badan saya
5. Saya berhasil memiliki JAM DINDING untuk kamar mandi saya (hal ini harus dan penting karena saya kalo mandi selalu menghabiskan waktu yang sangat lama. Fyi, jam dindingnya juga didapat gara2 dapat hadiah pas nanya di seminar FSDE, dari Xl, hihihi)
6. Melupakan masa lalu (Puji Tuhan, akhirnya saya berhasil melenyapkan bayangan dia dari hidup saya tapi hal ini saya capai dengan taruhan yang lebih besar karena melupakan dia membuat munculnya masalah baru yang sama untuk saya jalanin sekarang dan butuh waktu yang mungkin cukup lama untuk pulih kembali)
7. Abang saya menikah dan saya akhirnya merasakan bagaimana punya kakak ipar (walau gak ngaruh banget perubahannya)
8. Hal yang paling membahagiakan saya adalah SAYA PUNYA KEPONAKAN!!! Namanya Hizkia Wiradinata Mangatur Manurung... hal yang paling memmbuat saya bahagia di tahun 2009 sekaligus menyedihkan karena saya belum bertemu my lovely nephew, Wira...
9. Saya punya motor (namanya Shin)
10. Saya punya Jam tangan dan ganti kacamata baru...

dan yang gagal saya capai ditahun 2009:
1. Les bahasa KOREA (Hiks,...ini akibat terlalu sibuk kampus jadi gak punya waktu)
2. Part-time (gagal karena susah banget nyari kerja yang bisa disesuaikan dengan jadwal kuliah...saya sudah capek nanya2 dan nyari kerjaan)
3. GAGAL KE MALANG (bukan salah saya karena teman saya memberi kabar kalo dia tidak bisa menemani saya karena tugas kuliahnya belum selesai. saya mengerti dan tidak mau memaksa. akhirnya liburan saya berakhir di Jogja lagi dan lagi dan lagi...)
4. Gagal jadi panitia SIMFONI (it's ok!!!)
5. Gagal mendapatkan PH... (kayaknya butuh waktu lama dan masih harus menyandang status Jomblo! mungkin saya bakalan tidak laku2 neh, hiksssss)
6. Gagal dapat beasiswa (terjadi karena beasiswa yang ada kebanyakan untuk keluarga kurang mampu..karena saya baik hati, saya tak mau mengambil kesempatan untuk orang yang lebih membutuhkan daripada saya)
7. Gagal merampung novel saya gara2 mengalami writer's block yang berkepanjangan

masih banyak sih yang belum kesampaian hanya saja hal pokoknya adalah yang diatas...
Dapat dilihat yang menjadi keberhasilan saya kebanyakan hal2 yang sepele yang kapan saja bisa dilakukan dan tidaklah terlalu penting,
tapi percayalah saya memang tipe orang yang selalu melist hal2 besar yang akan saya beli karena untuk mengumpulkan uang sebanyak itu butuh waktu yang lama.
dan hal2 yang gagal selalu saja berhubungan dengan hal yang besar dan masih berkaitan dengan akademisi.
ini bukan pertanda saya malas atau lebih senang main2, tapi memang bukan tahun keberuntungan saya untuk mewujudkan itu semua.
saya selalu berusaha namun cuman seginilah yang bisa saya capai sampe tahun 2009 berakhir.
dan bisa saya simpulkan sbenarnya tahun 2009 saya tidak berjalan sesuai dengan harapan saya...
walau dilist lebih banyak keberhasilan tapi jika seandainya diukur dari tingkat kepentingannya, saya dengan gagah berani mengatakan SAYA GAGAL DITAHUN 2009!


but, no problemo..
walau belum kesampaian ditahun 2009, saya yakin Tuhan masih menyediakan banyak tahun bagi saya untuk mewujudkan hal2 diatas...
saya yakin hal2 yang belum saya capai saat ini, akan menjadi pembelajaran bagi saya untuk menyusun strategi yang lebih jitu untuk kedepannya, asalkan saya berubah untuk lebih berani mengambil dan menggunakan kesempatan2 yang diberikan...

dan apa yang akan menjadi resolusi saya ditahun 2010??
hmmmm....masih rahasia...
alias belum saya fikirkan...
but, i will tell you and post it here ASAP,,,
0 Responses

Posting Komentar