Unsinkable Soul
sudah lama tidak nulis di blog/notes gara2 keasyikan nulis diary elektronik yang dimana saya bisa sepuas2nya nulis apa aja dengan kata2 atau kalimat apa aja, dan yang lebih seru bisa nyebut merk tanpa takut ketahuan...hihihi

hmmm....seorang teman bertanya pada saya,"Ada apa dengan kamu, Mer?kok notes kamu lebai..."
saya terdiam sesaat tidak menyangka mendapat pertanyaan itu...
saya lalu bertanya dalam hati apakah tulisan saya lebai??
jawabannya, iya!
tapi seperti itulah cara menulis saya yang kebanyakan lebai dan sedikit baku, dan saya harap kemakluman dari para pembaca...
(tapi saya tidak mengerti dimana letak kelebaiannya,hohohoho)
saya suka menulis di notes juga bukan karena saya haus atau gila akan publisitas, saya hanya ingin membagi sedikit cerita kehidupan saya yang kadang bodoh, tolol, sinting, sedikit berat, dan pikiran2 saya yang kadang sedikit merusak yang membaca atau malah memberi semangat pada si pembaca...
tapi inilah saya, saya terus ingin menulis dalam bentuk apa saja...

back to topic, lalu saya jelaskan pada teman saya yang meminta kejelasan tentang notes saya yang berbau lelaki (ingin tahu apakah saya baru patah hati atau apalah), dan saya jelaskan bahwa itu hanya masa lalu yang kembali muncul...
bukan orangnya yang muncul hanya saja waktu yang sudah selesai melakukan pekerjaannya yaitu menghapus perasaan saya terhadap si masa lalu yang mendominasi saya dan menuntut saya untuk menepati janji saya (baca postingan sebelumnya)
dan ternyata hal ini mengingatkan saya terhadap seluruh kenangan dan diri sang masa lalu dan berhasil mengganggu pikiran saya untuk beberapa pekan...

tapi kesedihan yang mendominasi saya sebenarnya bukan sang masa lalu..
tapi sang masa sekarang...
tapi sutralah penyesalan selalu datang terlambat dan saya menyadari saya sangat menyesal baru menyadari perasaan saya saat sang masa sekarang pergi dari kehidupan saya tanpa pernah kembali lagi karena dia sudah meninggal (menurut versi saya)...
andai waktu bisa berputar kembali, saya ingin memperbaikinya....
tapi hal yang tak mungkin kembali dalam hidup adalah waktu yang telah terlewati...

sekarang yang saya lakukan adalah move on!
saya tidak mau semua hal ini menghambat saya!
mungkin tidak segampang membalikkan telapak tangan karena kita manusia yang penuh dengan perasaan...
saya tahu suatu saat saya akan terusik kembali dengan perasaan2 sedih ini dan kembali merusak pikiran dan diri saya tapi yang saya bisa sadari adalah setidaknya dampaknya tidak sebesar sekarang...
seorang teman pernah berkata," cinta terhadap seseorang tidak akan pernah hilang namun proporsinya yang berkurang"
dan itu terjadi karena waktu yang sedikit demi sedikit menghapusnya dan mencoba menggantikannya dengan hal lain...

if you love someone so deeply, you also have to provide a big heart to lose him/her!
ini yang saya pikirkan ketika saya menyadari perasaan saya dan terjebak dalam kehilangan orang2 yang saya cintai dan sayangi yang terjadi beberapa pekan lalu...
saya tahu kelemahan saya yaitu saya tidak peka, tidak mensyukuri, dingin,idak pedulian, cuek, egois, dan tidak pernah menyadari apa yang terjadi sekarang ini sehingga saya sering mengalami penyesalan ketika semuanya sudah hilang dan tidak ada kesempatan untuk memperbaikinya...hal inilah yang ingin saya perbaharui...
saya tahu saya masih muda dan masih banyak lagi hal2 yang seperti ini bahkan lebih parah akan menghampiri saya...
tapi setidaknya saya sudah belajar dari pengalaman...
dan siap tidak siap saya harus bisa meneruskan hidup saya...
(ini bukan hanya cinta terhadap lawan jenis tapi ini juga cinta dalam bentuk lain terhadap hal lain)
0 Responses

Posting Komentar