Unsinkable Soul
nononono....
nehi..nehi...nehi...
sepertinya kebebasan saya untuk menulis mengalami ancaman dari pihak2 luar..
pasalnya karena ada pihak yang membaca notes saya dengan caranya tersendiri (saya tidak tahu dia membaca notes saya darimana padahal dia bukan teman saya dalam fb), dan ia merasa saya membahas dirinya (walaupun itu bener) dan pihak tersebut merasa terganggu dan tidak terima...

apakah saya salah dalam setiap tulisan notes saya?
bukankah saya sudah mematuhi undang-undang yang berkaitan dengan publikasian sesuatu lewat elektronik dengan tidak menyebut merk tanpa persetujuan yang bersangkutan?

sekarang dimana letak kesalahan saya?
apakah karena saya membahas sesuatu jadi harus mendapat izin dulu padahal bukankah tulisan itu adalah media bagi orang2 seperti saya untuk menyuarakan apa yang saya rasakan, pikirkan, alami, dengan sedikit bumbu2 yang berbau hiperbolis?
yah emang seperti itulah tulisan...
harus menarik, hiperbolis, dan konyol untuk menarik perhatian para pembaca....

okay... kalo isi notes saya menyinggung orang2 yang berseliweran dalam hidup saya, tapi toh saya tidak mendeskripsikan mereka begitu sempurnanya sehingga orang2 bisa mengetahui siapa mereka,
toh saya tidak menyebut merk alias nama,
toh saya tidak menyuruh orang2 untuk ikut membenci mereka atau apalah,
dan banyak alasan lain yang membuat saya tidak terima untuk disalahkan dalam tulisan saya apalagi menghapus tulisan2 yang saya ciptakan...

jadi saya putuskan, hal ini tidak boleh mengancam saya dalam menulis...
jika merasa terpojokkan, tersinggung, marah, kesel, benci, sebel, atau segala hal negatif lainnya atas tulisan saya, hanya satu saran saya : JANGAN BACA NOTES SAYA!!

jika tetep ngotot juga mau membaca, terimalah semuanya dengan lapang dada...
kan saya tidak meminta untuk membaca notes saya...
jadi silakan bernegatif ria terhadap tulisan saya...
tapi sebelumnya saya MINTA MAAF jika tulisan saya mengganggu dan memberi dampak negatif...

mungkin memang sifat saya keras dan semakin dilarang saya malah semakin tertarik untuk melakukannya...
tapi semuanya saya lakukan karena tangan dan pikiran saya yang gatal untuk menulis segala sesuatu yang saya pikirkan, rasakan, dan alamin...

jadi jika ada yang merasa saya membahas dirinya dalam notes saya kali ini, saya hanya bisa mengatakan maafkan saya, jika tidak suka, silakan membenci saya, atau pergi jauh dari hidup saya, dan jangan baca notes saya lagi!

terima kasih atas kritikan yang menyadarkan saya...
sindiran yang mengingatkan saya pada hal2 yang seharusnya saya lebih peka..
bencian terhadap tulisan saya...
dan ribuan terima kasih saya hanturkan untuk orang2 yang menyukai tulisan saya dan membacanya...
0 Responses

Posting Komentar