Unsinkable Soul
seharian ini saya senyam senyum gak jelas melihat segala sesuatu yang terjadi di sepanjang hari ini...
ternyata jika saya lebih peka dan mau melihat lebih jelas, banyak hal2 lucu yang terjadi yang sering saya acuhkan...

contohnya hari ini saya bangun kelewat siang padahal malam nya saya sudah menyediakan tiga alarm dengan jam yang berbeda (akibat dari senin pagi lalu saya kebablasan tidur sehingga bolos kuliah pagi dan ada kuis pulak), namun tetap saja alarm terakhir yang berhasil membangunkan saya...
bangun sudah saya lakukan tapi untuk bangkit dan pergi kekamar mandi yang cuman tiga langkah dari tempat tidur saya rasanya malassssssssssss banget....
akhirnya saya memilih suara malaikat untuk tidur kembali barang sejenak minimal 5 menit...
5 menit pun berlalu menjadi lima belas menit..
dan saya bener2 KEBO SEJATI!

untung saja ini sudah menjadi kebiasaan saya (karna setiap hari saya dapat jatah kuliah jam 7 pagi) jadi saya tak perlu khawatir untuk mandi dengan segala rutinitas biasa dalam jangka waktu yang singkat..
gebyar gebyur pun dilakukan dan ternyata saya shock saat mengetahui pasta gigi saya tinggal sedikit (tidak cukup untuk menggosok gigi sebanyak 3 kali yang sudah menjadi kebiasaan pagi saya yang sering dicela oleh para dokter muda di kost saya)
tapi bukan saya jika tidak cerdas, dengan carter saya potong deh tuh pasta gigi lalu saya ais2 dengan sikat gigi saya...

bukan berarti saya jorok atau tak punya duit untuk beli yang baru, tapi ada tiga alasan yang membuat saya terpaksa melakukannya yaitu:
1. saya lupa membeli persediaan pasta gigi
2. warung didepan kost saya belum buka
3. saya terlanjur bugil (~_~)

dan untung saja saya tidak begitu telat masuk ke kelas walau si "bapak yang mirip Krisna Mukti" sudah nongkrong di meja dengan laptopnya..
dan saya fikir kuliah akan berjalan seperti biasanya tapi tiba2 si bapak ngambek...
ngambek gara2 gak ada yang bisa jawab pertanyaan dia...

lah gimana mau jawab?
ngerti aja kagak...
kalo ngerti mah gak usah lagi kuliah Pak...
boro2 ngerti, mau nanya aja gak tahu mau nanya apa...
abisan yang dibahas undang2 perpajakan yang bahasanya muter2 gak jelas, bikin puyeng, bikin mual, dan berakhir dengan didera rasa lapar dan kantuk...
dan kita disuruh harus hapal tuh pasal2???
hellowwwwww bapakku sayang, saya bukan mbah google atau otak saya ada chip yang sanggup menghapal itu semua!!!
i'm just human being!!!

saya heran dengan semester saya kali ini...
hampir rata2 dosen saya berekspektasi terlalu tinggi terhadap kami mahasiswanya...

okay...ini tahun ketiga,
okay...kami sudah terlalu lama di kampus jadi bikin para dosen lebih sering merana melihat kami yang berseliweran gak jelas...
tapi yah mbok kasih kami tahu apa yang bapak2 inginkan dari kami dunk!!!
jangan hanya diam, memberi tugas, lalu pergi dgn harapan kami ngerti dengan maksud bapak...
dan bukan salah kami jika hasil pekerjaan kami tidak sedikitpun nyerempet dengan harapan yang kalian harapkan...
mana tugasnya banyak banget dan bikin puyeng!!

dan hasilnya semester 5 ini membuat saya harus mempersiapkan hati lebih sabar plus kuping yang bisa menerima setiap ocehan, hinaan, dan amarah dari para dosen yang hampir setiap hari kena PMS!

susah memang menjadi seorang mahasiswa dan menghadapi dosen yang TERLALU PINTAR!
saking pinternya sampe2 gak tahu ngasih penjelasan yang bagusan dan ngertian dikit!

apalagi ada dosen yang masuk ke kelas dan langsung ngomong sesuatu yang bener2 bikin mahasiswa menangis pasca ujian, yaitu NILAI UJIAN!!
mana dibilang nilai ujian paling tinggi cuman 40 poin dari 100 poin, bagaimana dengan saya??
saya yakin saya cuman dapat seperempatnya atau 15 poin dari 16 soal analisis kasus (saya yakin karena kata si bapak IBAB ada upah nulis yang berbobot 1 poin, berarti saya hanya dapat nilai upah nulis saja, mana ada nomor yang kosong juga, SIAL!!)

bersama2 dengan teman2 sekelas hanya bisa ngelus dada dan tertawa sumbang mendengarnya...
dan sekarang mempersiapkan mental untuk menerima hasilnya minggu depan!

semester 5 ini saya berharap dapat memperbaiki nilai sepertinya tidak bakalan kesampaian.
bukan saya pesimis, tapi dosen2 tuh sering ngasih nilai berdasarkan moodnya,..
dan kalo ia gak suka ma kelasnya, mahasiswa cuman bisa H2C alias harap-harap cemas melihat bobot nilai yang bakalan keluar di KHS.
tapi sutralah, saya pasrah wae...
i just can do my best and always hope to God for the best results...
and hope there is an angel on the side of the lecturers when determining and giving my value..
I hope to get more A and there is no C, D, E, or F

susah memang menjadi mahasiswa...

dan hal terlucu yang baru saya sadari selama ini gara2 ngeliat film Twilight adalah ada teman sekelas saya yang mirip drakula...
kulitnya putih pucat banget dan bibirnya gak ada rona2 merah gitu..
blash.,.blash..pucat abis..
saya bingung melihatnya mengapa dia tidak memakai sedikit pewarna bibir untuk menunjukkan kalo dia masih manusia juga, masih punya aliran darah, dan tidak menggigit...
dan yang saya herankan, dia sebenarnya cantik,modis, tapi perlu sedikit memperhatikan penampilannya yang sering menampilkan dirinya dengan citra jutek, kejam, sadis, cerewet, dan pucat pasi seperti kena penyakit...
bukan maksud saya menghina atau mengejek, saya hanya kebanyakan heran saja...
tapi sutralah, it's her image...
i am nobody for her so i have no right to judge...

dan hal yang ter"enek" yang saya hadapi ada dua hal hari ini, yaitu:
1. siomay yang saya beli bener2 gak enak dan bikin muntah tuk memakannya
2. saya harus melihat cewek yang selalu saya usahakan untuk tidak menerkamnya, berdiri didepan kelas...
bukan karena saya lesbong, saya menerkamnya bukan karena berselera pada dirinya hanya saja saya JIJIK liat tingkah lakunya...
gayanya yang kecentilan, manja, sok manis, dan sok memiliki banyak penyakit jadi butuh perhatian dari seluruh dunia...
setiap melihatnya saya hanya bisa mengelus dada dan berharap setan tidak muncul yang dapat membuat saya berfikir negatif tentang dirinya yang nantinya akan berakhir dengan menggosipin dia dengan teman2 saya atau membuat saya melakukan pencekalan terhadap dirinya dengan mendeportasinya ke matahari atau ke gurun sahara!
dan saya harus bertahan untuk jangka waktu yang lama karena kami bakalan satu kelas untuk seterusnya dan saya harus bertemu dengan dirinya...

betapa saya harus melewati semester ini dengan banyak2 puasa, berzikir, berdoa, sabar,agar saya tidak melakukan hal sinting yang dapat membuat saya ditangkap atau dibawa ke daerah Pakem...

nasib...oh...nasib...
What is this destiny or disaster in the fifth semester???
0 Responses

Posting Komentar