Unsinkable Soul
Aku punya prinsip harus bisa menyelesaikan segala hal yang aku mulai dengan seluruh kemampuan terbaikku bagaimanapun keadaan dan situasi yang terjadi aku tak peduli....
apa aku melaksanakannya??
yup.... selalu aku lakukan,...
aku gak mau dibuat penasaran,...
dan kalo aku gak nyelesain itu semua, yang ada aku bakalan penasaran terus ma hasil akhirnya...
gak mau donk dihantui terus ma rasa penasaran, dan rasanya kayak kuntilanak yang lagi asyik2nya nangkring terus2an dipundak sambil ketawa cekikikan....
kikikikikiikikkik....

dan sekarang banyak hal yang aku mulai dan aku bingung cara nyelesainnya...
wkwkwkkwkwk
gak sinkron yah ma prinsip tadi...
tapi ada benang merahnya kok...
gara2 itu prinsip selalu aku ucapkan saat aku lagi down untuk segala hal yang telah aku lakukan, aku jadi semangat lagi deh...

oh ya aku pernah dengar sebuah cerita...
ada seekor katak kecil yang terdampar di sebuah tanah yang tandus...
dia kehausan..
butuh air untuk hidup dan emang habitatnya diair...
pada saat ia kehausan, dia bermimpi...
ada seekor katak yang udah tua banget bilang kalo dia mau mendapatkan air, dia harus gali tanah itu sedalam2 mungkin,..
begitu ia tersentak bangun, langsung donk ia umumkan ke rakyat katak lainnya...
dan mereka begitu semangat menggali demi setetes air...

gali...
gali...
terus menggali sampai dalam...
teriknya matahari membakar kulit mereka...
mereka semakin kehausan dan kecapaian...
peluh membasahi kulit mereka...
tapi mereka terus menggali....

gali...
gali...
terus menggali....
sampai akhirnya mereka semua tidah tahan lagi...
mereka menganggap ini semua pekerjaan yang sia2...
mereka sudah menggali terlalu dalam bahkan lebih dalam dari yang pernah mereka gali tapi sumber air belum ditemukan...
dan akhirnya mereka pulang sambil menggerutu...
mereka merasa hal yang mereka lakukan tadi hanya membuat mereka bertambah haus dan capai...
namun katak yang bermimpi tadi yakin mimpinya tidak salah...
walaupun semua katak menyalahkan, mencibir, dan tidak mempercayai mimpinya, tapi ia terus menggali....

gali....
gali...
dan terus menggali sampai esok harinya,...
dan Viola......
tanah yang tandus itu basah,...
katak tersebut semakin yakin dan semangatnya semakin bertambah,..
ia yakin ia sudah semakin dekat dengan sumber air...
dan apa yang terjadi?
katak tersebut berhasil...
air mulai mengalir dari dalam tanah...
dan semakin banyak sehingga membuat sebuah danau kecil.....

rakyat katakpun bersorak riang...
katak tersebut lalu diangkat menjadi raja katak karna ia berhasil menyelamatkan rakyat katak dari kelangkaan air..

apa maksudnya???
biarpun orang lain menganggap itu sia2 bahkan kemungkinannya 99% untuk gagal, tapi jangan nyerah...
masih ada 1% yang dapat kamu pertahankan...
percayalah 1% itu dapat mengubah segalanya....
mengubah 99% yang tidak mungkin menjadi mungkin...
asalkan kita percaya pada 1% dan terus mempertahankannya....

dan sekarang apa prinsipmu????
coba ucapkan dalam hati kalo perlu sekalian aja tereak2 pake toak, dan jangan lupa resapi setiap makna dari prinsip yang kalian buat...
hasilnya???
viola.....
jamin kalian bakalan semangat lagi....
walau tak menyelesaikan, at least ada semangat yang ngalir....
selamat mencoba....
0 Responses

Posting Komentar